Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Binance mengumumkan perilisan proyek Blockchain terbuka bernama Venus melalui situs web resminya pada tanggal 19 Agustus 2019. Proyek Venus ini akan fokus pada pengembangan stablecoin global dan aset digital yang dipatok ke mata uang fiat di seluruh dunia.

Melalui pengumuman tersebut, Binance juga mengungkapkan keyakinannya bahwa saat ini Binance berada di posisi yang tepat untuk meluncurkan ekosistem mata uang. Binance telah memiliki teknologi rantai publik Binance Chain, basis pengguna yang luas, dan memiliki langkah-langkah kepatuhan global.

Mencari kemitraan untuk dampak yang lebih luas

Dalam rangka mengembangkan ekosistem mata uang baru, Binance sedang mencari hubungan kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, korporasi, perusahaan teknologi, serta proyek Blockchain dan cryptocurrency lain. 

Langkah ini sejalan dengan visi yang ingin dicapai Binance lewat proyek Venus, yaitu membangun aliansi terbuka baru dan komunitas yang berkelanjutan untuk memberikan dampak serta pemberdayaan pada skala global.

Sebelum proyek Venus ini, Binance telah meluncurkan dua stablecoin: BTCB yang dipatok pada Bitcoin dan BGBP yang dipatok pada Poundsterling Inggris. Infrastruktur dan pengalaman yang sudah ada ini akan dimanfaatkan oleh Binance dalam mengembangkan dan membangun jaringan kerja sama multidimensi untuk proyek Venus.

Proyek Venus saingan Libra Facebook

Proyek Venus milik Binance yang cukup ambisius tampaknya akan menjadi saingan langsung stablecoin Facebook, yaitu Libra. Nama Venus sendiri telah mengartikan bahwa Binance siap masuk dan bersaing dengan dua proyek Blockchain astrologi sebelumnya, Libra Facebook dan Gemini milik Winklevoss Twin.

Sumber: Binance Reveals ‘Venus’ — Its Own Project to Rival Facebook’s Libra

Email

Email

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.