Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dilansir dari Coin Desk, token KLAY milik perusahaan aplikasi pesan Korea Selatan Kakao akan segera mendaftarkan diri di bursa pertukaran resmi untuk pertama kalinya. Kakao memilih platform Upbit sebagai bursa pertukaran pertamanya dan menyasar pasar Singapura serta Indonesia.

Peluncuran di Singapura dan Indonesia tidak di luar dugaan

Kabar mengenai terdaftarnya KLAY di bursa pertukaran ini diumumkan oleh Ground X, perusahaan yang didirikan oleh Kakao untuk mengembangkan jaringan Blockchain Klaytn, di situs Medium pada 5 September. Ground X turut menyatakan bahwa KLAY akan terdaftar di platform Upbit Singapura dan Indonesia akhir September.

Peluncuran KLAY di Singapura dan Indonesia terlebih dahulu, bukan di Korea Selatan negara asal Upbit dan Kakao, tampaknya seperti di luar dugaan. Namun, kabar mengenai listing KLAY di Korea Selatan akan mengalami masalah sudah cukup banyak dibicarakan. Hal ini berhubungan dengan adanya larangan untuk mengadakan ICO.

KLAY terdaftar setelah melewati proses lelang

Pada 6 September, Upbit Singapura mengungkapkan bahwa KLAY akan terdaftar setelah mendapat harga yang cocok melalui Dutch auction, yang mana prosesnya adalah harga dikurangi sampai menemukan pembeli yang cocok dengan harga tersebut. 

Lelang diadakan pada tanggal 18 September dan berlangsung selama 12 jam atau sampai hard cap tercapai. Penawar yang berhasil akan menerima token KLAY pada tanggal 19 September atau keesokan harinya setelah lelang berakhir. 

Dari lelang ini, Upbit menegaskan pihaknya dan Klaytn tidak akan mengambil untung dan seluruh hasil akan didistribusikan kembali ke pengguna di masa depan. Sementara itu, mengenai trading pair KLAY/Bitcoin yang akan diaktifkan di masa mendatang, belum ada waktu spesifik yang diberikan baik dari pihak Kakao, Ground X, maupun Upbit.

Upbit dan KLAY memiliki relasi

Kabar terpilihnya Upbit menjadi platform pertama KLAY sepertinya tidak lagi mengherankan, mengingat relasi yang cukup dekat dari kedua entitas. Upbit yang berkantor pusat di Korea Selatan merupakan bursa pertukaran yang dioperasikan oleh Dunamu, perusahaan yang didukung oleh Kakao.

Melalui pengumuman ini, Upbit turut menyertakan informasi bahwa dalam penjualan pribadi pada bulan Desember 2018, KLAY dihargai $0,03 per unit dan mencapai $0,08 pada April 2019. Ground X sendiri dilaporkan berhasil mengumpulkan $90 juta dalam private coin offering musim semi ini.

Sumber: Kakao’s Klay Cryptocurrency to Make First Exchange Listing

Email

Email

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.