Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perusahaan raksasa sepatu dan pakaian olahraga Amerika Serikat, Nike, dikabarkan telah mengajukan hak paten atas cryptocurrency dan merek dagang “Cryptokicks” kepada U.S Patent and Trademark Office (USPTO) tanggal 19 April 2019.

Dalam dokumen legalese Nike, Cryptokicks akan digunakan sebagai mata uang digital atau token digital oleh anggota komunitas online, memfasilitasi transaksi keuangan menggunakan sistem barter dan mata uang yang tidak konvensional, dan memfasilitasi transaksi cryptocurrency.

Keterangan tersebut menyiratkan rencana Nike untuk menghadirkan mata uang digital dan token digital bernama Cryptokicks. Ke depannya, Nike mungkin akan mengintegrasikan Cryptokicks ke dalam pasar online mereka yang sedang berkembang sebagai alat transaksi atau loyalty program.

Dokumen pengajuan hak paten dan merek dagang Cryptokicks masuk ke dalam kategori 1B. Kategori ini merupakan pengajuan dengan niat bonafide perusahaan untuk merek dagang dalam perdagangan.

Dalam pengajuan tersebut, turut disebutkan ketentuan yang berkaitan dengan mata uang digital atau cryptocurrency serta berbagai produk lain yang akan ditawarkan lewat merek Cryptokicks. Beberapa di antaranya seperti aplikasi untuk mengakses koleksi aset kripto, hardware mata uang kripto dan dompet perangkat lunak, software berbasis Blockchain untuk mengelola transaksi aset kripto, hingga online computer games bertema perburuan dan pencarian harta karun.

Perilisian Resmi Cryptokicks

Meski sudah diajukan sejak 19 April 2019, perilisan resmi Cryptokicks sepertinya belum akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang. Ini dikarenakan proses pengamanan dan mendapatkan hak paten merek dagang cukup memakan waktu.

Saat ini, Nike baru saja mengajukan permohonan mereka. Setelah pengajuan, pihak USPTO akan melakukan pemeriksaan pada aplikasi tersebut. Jika pihak USPTO menyetujui aplikasi yang diajukan Nike, tidak menemukan tanda yang mungkin menyebabkan kebingungan bagi publik, dan tidak memiliki masalah teknis, maka aplikasi akan dipublikasikan untuk oposisi. Proses panjang ini dapat berlangsung selama beberapa bulan.

Setelah dipublikasikan, publik memiliki waktu 30 hari untuk mengajukan keberatan atas keberadaan merek dagang Cryptokicks. Selama waktu 30 hari ini, mereka yang sudah memiliki hak merek “Cryptokicks” sebelumnya dapat membuktikan bahwa diterimanya aplikasi Nike untuk “Cryptokicks” akan menyebabkan kebingungan konsumen.

Merek “Cryptokicks” sendiri sebenarnya telah ada dan merupakan sebuah situs yang menjual merchandise bertemakan cryptocurrency. Setelah diusut, diketahui bahwa merek ini berada di Inggris Raya. Sedangkan Nike mengajukan aplikasi untuk hak paten merek dagang di Amerika Serikat.

Jika hal ini tidak menjadi masalah, maka kehadiran resmi Cryptokicks bisa segera dinantikan oleh para fans Nike di seluruh dunia.

Sumber: ‘Cryptokicks’: What We Know About Nike’s Potential Gateway Into Crypto

Email

Email

CoinToday.id © 2019. All rights reserved.

CoinToday.id © 2019. All rights reserved.