Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah satu bursa cryptocurrency berbasis volume perdagangan terbesar di dunia, Binance merilis platform pinjaman Binance Lending sebagai layanan bernilai tambah bagi pengguna Binance yang memiliki aset digital pasif.

Melalui platform pinjaman ini, pengguna Binance dengan aset digital pasif dapat menumbuhkan dana miliknya dengan pendapatan dari bunga pinjaman selama periode waktu tertentu.

Pinjamkan USDT, BNB, dan ETC dengan suku bunga tahunan hingga 15%

Sebagai awalan, pengguna dapat meminjamkan USDT yang dipatok Dolar AS, Ethereum Classic ETC, dan BNB Binance untuk mendapatkan bunga hingga 15% per tahun. Bunga ini akan dibayarkan mulai 29 Agustus 2019 pukul 00.00 (UTC) sampai 10 September 2019 pukul 23.59 (UTC).

Registrasi untuk Binance Lending tersedia mulai 28 Agustus 2019 pukul 06.00 (UTC) hingga 29 Agustus 2019 pukul 00.00 (UTC). Registrasi ini terbatas dan memiliki format “yang pertama daftar, yang pertama dilayani”.

Binance mengeluarkan batas berlangganan dengan total 200.000 untuk BNB, 10 juta untuk USDT, dan 20.000 untuk ETC. Dari batas total berlangganan Binance Lending yang telah ditentukan, setiap akun pengguna hanya diperbolehkan untuk meminjamkan maksimal 500 BNB, 1 juta USDT, dan 1000 ETC.

Suku bunga tahunan produk pinjaman Binance Lending memiliki jangka waktu tetap 14 hari dengan komposisi 15% untuk BNB, 10% untuk USDT, dan 7% untuk ETC. Suku bunga ini berlaku hanya di fase awal saja. Suku bunga tahunan untuk fase mendatang akan disesuaikan berdasarkan penerimaan dari fase awal ini.

Jika produk pinjaman yang ditawarkan Binance Lending berhasil diambil sepenuhnya oleh pengguna, maka Binance akan membayarkan bunga sebesar 1.150 BNB, 19.178 USDT, dan 53 ETC. Bunga ini setara dengan nilai total 50.000 Dolar US per rilis berita ini diturunkan.

Mengenai produk pinjaman Binance Lending, Binance mengatakan akan terus melakukan evaluasi koin dan token baru untuk menjadi produk pinjaman berdasarkan permintaan. Produk baru direncanakan akan diumumkan setiap minggunya pada hari Senin dan tersedia untuk berlangganan pada hari Rabu.

Salah satu upaya Binance untuk menarik dan mempertahankan penggunanya

Sebelum produk pinjaman Binance Lending dirilis, Binance meluncurkan bisnis margin perdagangan. Bisnis ini membebankan pengguna yang meminjam BNB dan USDT dengan bunga tahunan masing-masing sebanyak 109% dan 10,0375%.

Beberapa saat sebelum Binance Lending diumumkan, Binance juga mengatakan melalui situs webnya bahwa mulai 27 Agustus 2019 suku bunga tahunan margin pinjaman untuk ETC akan dinaikkan dari 7,3% menjadi 14,6%.

Perilisan Binance Lending ini merupakan langkah dari Binance sebagai upaya untuk mendiversifikasi lini bisnisnya. Hadirnya Binance Lending diharapkan dapat menarik dan mempertahankan pengguna setelah secara resmi mengumumkan bisnis margin perdagangan dan margin pinjaman di bulan Juli lalu.

Sumber: Binance Launches Crypto Lending With Up to 15% Annual Interest

Email

Email

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.