Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, telah menanamkan investasi sebesar 2,6 juta Euro (setara 2,9 juta Dollar) kepada perusahaan startup perangkat keras cryptocurrency, Ledger. Berita mengejutkan ini dipublikasikan pertama kali oleh media asal Perancis, Capital, pada 24 April 2019.

Ledger merupakan perusahaan startup yang menjual perangkat keras untuk cryptocurrency. Salah satu produknya yang paling dikenal adalah Ledger Nano S, yaitu hardware wallet paling pertama dan satu-satunya yang bersertifikat. Menurut Capital, investasi yang diberikan oleh Samsung ini membuat nilai Ledger meningkat menjadi 260 juta Euro atau setara dengan 290 juta Dollar. 

Saat ini, Ledger sedang menjalin kerja sama dengan berbagai bank dan firma. Kerja sama ini ditujukan untuk menawarkan lebih banyak pilihan kustodi atau keamanan bagi penggunanya. 

Beberapa kerja sama yang sudah terjalin adalah dengan bank Jepang, Nomura, yang diperkirakan akan rilis pada tahun 2020 dan Legacy Trust, kustodian berlisensi asal Hong Kong, untuk penawaran kustodi kripto berbasis Ethereum.

Samsung mengembangkan Blockchain?

Berita mengenai investasi Samsung untuk Ledger muncul tidak lama setelah adanya desas-desus perusahaan teknologi ini sedang mengembangkan jaringan Blockchain untuk teknologi di produk-produknya. 

Dikabarkan juga oleh CoinDesk Korea bahwa Samsung turut mengembangkan token kriptonya sendiri pada jaringan Ethereum dan akan diberi nama Samsung Coin. 

Dengan terbuktinya investasi ini, semakin terlihat jika isu Samsung sedang mengembangkan jaringan Blockchain bisa jadi benar. Sebelumnya, Samsung juga telah melakukan uji coba pada pasar kripto dengan memperkenalkan dompet cryptocurrency dan aplikasi terdesentralisasi pada ponsel flagship unggulan terbarunya, yaitu seri Galaxy S10.

Mengenai teknologi Blockchain dan cryptocurrency-nya, Samsung dikabarkan telah mengembangkan proyek ini setidaknya selama satu tahun. Namun, hingga saat ini, belum diputuskan akan diarahkan ke mana teknologi ini.

Sumber: Samsung Invests $2.9 Million in Crypto Hardware Startup Ledger

Email

Email

CoinToday.id © 2019. All rights reserved.

CoinToday.id © 2019. All rights reserved.