Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dilansir dari Cryptoslate, token GRAM batch pertama siap dikirimkan ke para investor dengan tenggat waktu 31 Oktober. Kabar ini diberitakan oleh media New York Times.

Lingkungan kurang mendukung, Telegram maju terus

Saat ini, sebenarnya lingkungan sedang tidak menguntungkan untuk proyek kripto baru. Jumlah ICO yang diperoleh selama setahun terakhir telah memaksa banyak perusahaan untuk kehilangan atau menghentikan pekerjaan aset digital mereka.

Sebagai contoh, aplikasi pesan Kik akhirnya menyerah pada US Securities and Exchange Commision (SEC) untuk penerbitan token “Kin” miliknya. Raksasa media sosial, Facebook juga tidak lepas dari kendala. Usaha penerbitan Libra Facebook cukup mendapat pukulan besar dari regulator.

Namun, Telegram dikabarkan tetap terus maju dengan rencananya untuk meluncurkan token GRAM. Tahun lalu, bahkan melalui ICO yang dibagi dalam dua bagian, Telegram berhasil meraup lebih dari $1,7 miliar.

Selain akan mulai mengirimkan token GRAM di akhir Oktober ke para investor, Telegram juga tengah berencana membuat dompet GRAM untuk penggunanya. Dengan basis pengguna yang cukup besar, Telegram diprediksi dapat menjadikan GRAM sebagai mata uang kripto untuk pembayaran internasional, jauh di depan Libra Facebook.

Kendala yang dihadapi Telegram dan token GRAM

Peluncuran token GRAM bukanlah tanpa kendala. Telegram harus menghadapi persaingan yang cukup ketat, terutama Libra Facebook yang juga sedang dalam pengembangan, agar GRAM bisa menjadi alat pembayaran yang diterima.

Masalah lain yang dapat menjadi kendala adalah kurangnya transparansi Telegram dan heningnya media. ICO yang dilakukan sebelumnya, yang meraup $1,7 miliar, dibatasi hanya untuk investor terakreditasi. Sementara itu, token GRAM yang beredar di pasaran juga kurang mendapat perhatian dari para trader.

Kurangnya fungsi penggunaan saat ini dan skeptisme dari investor, sulit mengatakan apakah listing yang dijadwalkan akan sukses. Namun, yang jelas, cengkraman regulasi di sekitar GRAM akan semakin ketat saat tenggat waktu Oktober semakin dekat.

Sumber: Telegram’s Gram token could go live in October (after $1.7 billion ICO)

Email

Email

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.