Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Token GRAM milik aplikasi pesan Telegram akhirnya akan mulai dijual ke publik. Sebelumnya, ICO untuk token GRAM telah dijual tapi masih secara eksklusif hanya untuk investor-investor yang terakreditasi.

Token GRAM dijual melalui bursa kripto Liquid

Diberitakan TechCrunch, token GRAM akan mulai dijual ke pembeli kripto reguler untuk pertama kali pada tanggal 10 Juli 2019 melalui bursa kripto Liquid. Penjualan ini akan dilakukan dengan jumlah yang masih terbatas, sebab token GRAM baru akan dijual penuh ke publik di Oktober mendatang.

Mengenai penjualan ini, Liquid sebenarnya belum melakukan persetujuan kerja sama dengan pihak Telegram secara langsung. Namun, Liquid telah bermitra dengan Gram Asia untuk “menyediakan” token GRAM yang jumlah dan harganya masih dirahasiakan. Gram Asia sendiri merupakan sebuah organisasi di Korea yang mengklaim sebagai pemilik GRAM terbesar di Asia.

Token GRAM sebelumnya telah dijual secara eksklusif untuk para investor terakreditasi dalam 2 fase ICO, yakni di bulan Februari dan Maret 2018. Dari ICO token GRAM ini, dihasilkan 1,7 miliar US Dollar dan menjadikannya salah satu ICO terbesar sepanjang masa.

Dana yang terhimpun dari ICO token GRAM ini oleh Telegram akan digunakan untuk mengembangkan Telegram Open Network (TON), proyek Blockchain ambisius Telegram yang dimaksudkan untuk mendesentralisasi berbagai aspek komunikasi digital, mulai dari berbagi dokumen dan data hingga browsing dan transaksi.

Terlepas dari belum adanya tanggapan dari Telegram mengenai penjualan token GRAM ini, CEO Liquid, Kayamori meyakinkan bahwa listing token GRAM adalah termasuk bagian dari rencana TON yang kabarnya akan mulai dirilis bulan Oktober.

Melalui halaman penjualan token GRAM di situs resminya, Liquid menyatakan penjualan token GRAM akan berlangsung secara global. Akan tetapi, ada beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Jepang, yang tidak dapat berpartisipasi karena masalah keamanan dan regulasi.

Liquid juga memberi catatan penting mengenai penjualan ini, yakni token GRAM yang dijual mendatang tidak dapat segera diperdagangkan. Token GRAM yang dibeli di bulan Juli akan disimpan dalam USDC terlebih dulu sampai perilisan penuh di bulan Oktober.

Sumber: Telegram’s crypto tokens are (kind of) going on sale to the public for the first time

Email

Email

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.

CoinToday.id © 2020. All rights reserved.