Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UNICEF mulai mengambil langkah untuk adopsi cryptocurrency dengan menerima donasi dalam bentuk Bitcoin dan Ether. Kabar ini diumumkan UNICEF melalui siaran pers di situs web resminya pada 9 Oktober 2019.

UNICEF jadi lembaga PBB pertama yang menerima cryptocurrency

Menurut siaran persnya, badan internasional telah mengizinkan UNICEF untuk menerima, memegang, dan mencairkan donasi dalam cryptocurrency Bitcoin dan Ether melalui UNICEF Cryptocurrency Fund yang baru saja didirikan.

UNICEF menjadi lembaga pertama di PBB yang menggunakan cryptocurrency untuk mendanai teknologi open source yang bermanfaat bagi anak-anak dan remaja di seluruh dunia.

Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan usaha baru dan menarik bagi UNICEF. Ekonomi digital dan mata uang menurutnya memiliki potensi untuk membentuk kehidupan generasi mendatang. Oleh karena itu, penting bagi UNICEF untuk mengeksplorasi peluang yang ditawarkannya.

Kontribusi pertama untuk UNICEF Cryptocurrency Fund akan diterima dari Ethereum Foundation. Kontribusi ini akan sangat menguntungkan bagi tiga penerima Dana Inovasi UNICEF dan sebuah proyek yang dikoordinasikan oleh inisiatif GIGA untuk menghubungkan sekolah-sekolah dunia ke internet.

Direktur Eksekutif Yayasan Ethereum, Aya Miyaguchi menyatakan bersama UNICEF, Yayasan Ethereum mengambil tindakan dengan Cryptofund untuk meningkatkan akses ke kebutuhan dasar, hak, dan sumber daya.

Yayasan Ethereum akan memberikan donasi awal melalui Komite Nasional Prancis untuk UNICEF. Komite nasional UNICEF dari AS, Australia dan Selandia Baru juga menerima mata uang kripto.

Bagian dari proyek UNICEF dengan teknologi Blockchain

Peluncuran UNICEF Cyrptocurrency Fund adalah bagian dari kerja berkelanjutan UNICEF dengan teknologi blockchain. Seperti yang dilaporkan Bitcoinist, UNICEF telah mulai bereksperimen dan mengembangkan donasi kripto sejak tahun lalu melalui proyek The HopePage oleh UNICEF Australia.

Saat ini, UNICEF memimpin PBB Inovation Network bersama WFP. Jaringan ini bertanggung jawab untuk meneliti potensi serta jebakan dari Blockchain dan teknologi baru lainnya.

Sumber: Press Release “UNICEF launches Cryptocurrency Fund”

Email

Email

CoinToday.id © 2019. All rights reserved.

CoinToday.id © 2019. All rights reserved.